Motivasi Hidup dari Prinsip dan Agama


Jika kita berbicara tentang hidup, pasti tidak terlepas dengan kata masalah. Andaikan kita bisa menyelesaikan masalah tersebut, kita akan disebut orang yang sukses dan sebaliknya apabila kita tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut kita di anggap telah gagal.

Hidup ini sebenarnya seperti sebuah perjalanan panjang dengan suatu tujuan. Untuk itu seseorang yang tidak mempunyai tujuan dalam hidup, sebenarnya tidaklah pantas jika dia dikatakan mahluk hidup. Untuk itu perlulah kita menentukan tujuan dalam hidup kita dengan pondasi prinsip dan agama. Tanpa adanya prinsip kita akan bimbang dan tanpa adanya agama kita akan tersesat.

Sebuah kegagalan itu sebenarnya ditentukan oleh sifat ketidaktahuan dan yang paling dominan adalah malas. Manusia di dunia ini terdiri dari dua jenis. Manusia yang memiliki sifat pemalas dan manusia yang bisa menghilangkan sifat pemalas itu.

Ada tips dari saya buat anda untuk menghilangkan sifat pemalas itu :

1. Mulai dari anda bangun pagi dan shalat subuh hendaklah anda selalu ingat Allah dan fikirkan sesuatu yang menyenangkan yang akan anda kerjakan nanti. Dan usahakan sehabis shalat subuh jangan tidur, hiruplah udara pagi karenan Allah menurunkan oksigen pagi yang berbeda dengan oksigen yang kita hirup di waktu siang hari.

2. Selalu positif thinking juga perlu, karena pikiran merupakan suatu kekuatan seperti halnya do'a.

3. Selalu beranggapan bahwa anda akan meninggal esok, sehingga dengan begitu anda akan terdorong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat sebelum anda meninggal.

4. Buatlah sebuah tujuan dan impian, seperti yang sudah saya jelaskan di atas manusia tanpa tjuan bukanlahmahluk hidup.

5. Yang tak kalah penting ingatlah sama Allah SWT. Jadikan DYA motivasi dalam hidup anda, karena DYA merupakan tujuan terakhir anda kelak. Ingat saja kurang, jalankan perintahnya dan jauhi larangannya. Itulah gunanya agama bagi kita sebagai motivasi hidup.


Mungkin masih banyak lagi cara untuk menghilangkan sifat malas dan agar hidup ini selalu termotivasi untuk maju ke depan. Orang yang tidak pernah terjadi perubahan yang lebih baik dalam hidupnya, sesungguhnya dia itu rugi.

Demikian artikel dari saya, kita sama - sama belajar dan tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Untuk itu kita salaing mengingatkan dan saling menasihati. Terimakasih atas kunjungan anda ke web kami, jika ada kata yang kurang berkenan saya minta ma'af. Kritik dan saran bisa anda tuliskan di bawah untuk kesempurnaan web ini. Wasalam...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Sukses Berpromosi Link O.D.A.P

Dapatkan RIBUAN DOLLAR melalui internet secara GRATIS